KEMANG TODAY – Forum OSIS Jawa barat atau (FOJB) kembali mengedukasi pelajar Kabupaten Bogor dengan menggelar seminar edukasi, motivasi, dan sosialisasi dengan menghadirkan Pembicara milenial Rifki Fadillah (motivator muda) dan Kang Fadly (motivator dan Founder Khilavah LC).

Acara yang bertemakan Membentuk pemimpin muda berkarakter menuju Indonesia emas 2045, ini melibatkan kurang lebih 215 siswa siswi SMP/SMA /SMK yang tersebar se-kabupaten Bogor, serta diselenggarakan di Cinema Borcess (BoAsh1), Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

 

Ketua Pelaksana Acara FASE 2K19, Yuvino Permadi tengah memebrikan pemaparan materi.s

Ketua pelaksana acara FASE 2K19, Yuvino Permadi, menuturkan pihak FOJB regional kabupaten Bogor memilih tema tersebut dalam acara ini, karena lewat organisasi intra sekolah diharapkan bisa mencetak remaja yang siap bersaing dan memiliki kepekaan lingkungan yang tinggi.

“Kami berharap dengan acara ini, menumbuhkan dan membentuk pemimpin muda yang berkarakter dan juga bermental kuat, selain itu juga sekaligus memperkenalkan Forum OSIS Jawa barat serta Forum OSIS daerah, dengan begitu harapan kami FOJB bisa lebih dikenal serta lebih luas ruang lingkupnya,” jelasnya kepada Bogor Today, Minggu (6/10/2019).

Ia juga mengatakan bahwa acara ini juga adalah acara dengan tiket atau HTM termurah sejauh ini untuk se-Jawa barat, yaitu dengan 25 ribu peserta sudah bisa ikut seminar dengan pembicara yang berkualitas, mendapatkan makan siang serta merchandise kipas.

“Bila kita balik lagi kepada keunggulan dari pada acar yang kami Galang yaitu salah satu nya dengan HTM yang sangat ramah di kantong untuk para peserta tentunya dengan biaya yang relatif murah juga kami menghadirkan Pembicara yang berkualitas dan sudah mendapatkan makan siang serta merchandise pula,” imbuhnya.

Beliau juga menambahkan acara yang dilaksanakan kemarin lalu itu, Dana yang dipakai kurang lebih hanya 7 juta rupiah itu pun hanya dari sponsor.

“Saya rasa mungkin untuk acara sebesar ini yang menaungi pelajar SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Bogor dengan nominal dana yang hanya 7 juta rupiah itu tidak akan mungkin, tapi nyatanya dengan kerja keras para panitia juga aparatur terkait, dana yang tidak terlalu besar bukan masalah bagi kami, yang terpenting acara kami bisa berjalan dengan meriah serta peserta bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari pada acara yang kami laksanakan ini,” tambahnya.

Beliau hanya berharap, untuk acara di tahun depan mungkin kesalahan yang ada kali ini bisa di jadikan pelajaran serta menjadi bahan evaluasi nanti, tetapi menurut nya acara FASE 2K19 ini sudah berjalan sesuai rencana dan sesuai ekspektasi. (Carfine PKL)

loading...