IMG_2713PERSIKABO tengah fokus pada pembentukan tim junior yang bakal berlaga di kejuaraan lokal. Saat ini proses seleksi pemain muda masih terus berjalan

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Persatuan Sepakbola Indonesia Ka­bupaten Bogor (Persikabo) saat ini tengah fokus menyiapkan tim juniornya yang bakal berlaga di turnamen Hizbul Wathon yang digelar di Pekalongan, Rabu (22/7/2015) mendatang. Bahkan beberapa pemain senior bergabung untuk memperkuat tim tersebut.

Sebanyak sembilan pemain Persikabo senior bakal memperkuat skuat Persikabo U-21 hasil seleksi. Saat ini seleksi telah me­masuki tahap akhir yang nantinya bakal dikerucutkan menjadi 25 pemain.

Pelatih Persikabo, Abdush Sobur men­gatakan bahwa pada seleksi pertama ter­jaring 40 pemain yang lolos seleksi tahap pertama. Dari jumlah 40 pemain tersebut bakal dikerucutkan kembali menjadi 25 pe­main.

“Nah, di seleksi tahap ketiga, nanti­nya dari 25 pemain itu bakal disaring lagi menjadi 18 pemain. Dari 25 pemain itu, 9 pemain dari Persikabo senior sedangkan sisanya kami ambil dari Piala PERY tahun sebelumnya,” katanya.

Mantan pemain Persib ini menjelaskan, walaupun persiapan terbilang singkat tim Persikabo U-21 tetap menargetkan prestasi setinggi mungkin. “Walaupun peluang ti­dak besar, kami tetap menargetkan semak­simal mungkin dalam turnamen ini. Kalau bisa juara kenapa tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Transisi terus bergerak menggelar kembali kompetisi yang vakum saat ini. Mereka kini fokus menggelar Piala Kemerdekaan, yang dijad­walkan bakal dihelat akhir Juli mendatang. Pekan ini, Tim Transisi mengirim undan­gan pada klub-klub Divisi Utama untuk mengikuti turnamen ini.

“Sekarang, klub-klub Divisi Utama telah kami kirimi undangan. Kami harapkan, Senin besok kami sudah bisa mendapat kej­elasan klub-klub mana saja yang akan jadi pesertanya,” ujar Anggota Pokja Komuni­kasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono.

Sebelumnya, Tim Transisi dijadwalkan menggelar Piala Kemerdekaan pada pekan terakhir Juli 2015 mendatang. Rencananya, akan ada 30 klub Divisi Utama yang mengi­kuti turnamen ini. Tim-tim peserta ini akan dibagi dalam lima regional. Partai puncak dijadwalkan bakal dihelat pada 15 Agustus 2015 mendatang.

Lebih lanjut, Cheppy menyebut bahwa selain peserta, Tim Transisi telah memper­siapkan perangkat pertandingan yang bakal ditugaskan pada turnamen itu. “Pada awal Juli 2015 akan ada penyegaran,” tandasnya.