BOGOR TODAY – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan apresiasi langkah Federasi Olahraga Rekreasi (Formi) soal persiapan Launching Senam Pancakarsa dan Haornas 2020 yang akan dipusatkan di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, pada 9 September mendatang.

“Semua rangkaian Launching Senam Pancakarsa dan Haornas 2020 harus dilakukan protokol kesehatan Covid 19,” kata Bambang, Senin (31/8/2020).

Sementara, Ketua Formi Kabupaten Bogor, Usep Supratman, terus melakukan pertemuan dengan para pengurusnya membahas persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami sengaja mengundang para pengurus dan menggelar rapat hari ini. Karena waktu pelaksanaan Haornas 2020  kian dekat dan progres Launching Senam Pancakarsa juga semakin mepet waktunya,” ujar Usep.

Ia menambahkan, momentum Haornas 2020 dan Launching Senam Pancakarsa adalah sebagai pembuktian eksistensi Formi Kabupaten Bogor yang memang selalu jadi bagian penting dalam mendukung program Bupati Bogor, kaitan The City of Sport and Tourism.

Pihaknya mengaku, berkeinginan semua pengurus dan Panitia Haornas 2020 bisa mengemban amanah dengan penuh dedikasi untuk kebesaran Formi Kabupaten Bogor dan juga Pemkab Bogor dengan slogan The City of Sport and Tourism.

Usep juga berharap semua pengurus Formi harus menunjukan kerjasamanya dengan baik untuk kesuksesan acara Launching Senam Pancakarsa dan Haornas 2020 tingkat Kabupaten Bogor.

Ia menginginkan semua pengurus Formi Kabupaten Bogor masuk dalam jajaran kepanitiaan Launching Senam Pancakarsa dan Haornas 2020.

“Launching Senam Pancakarsa ini kami juga mentargetkan 200 peserta dan tetap menjaga jarak sekitar dua meter. Pada intinya kami akan tetep menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, ” tutur pria yang sekaligus menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini.

Disamping itu, kata Usep, semua bidang yang ada di kepanitiaan Haornas 2020 dan Launching Senam Pancakarsa harus bekerja secara totalitas dan profesional.

Apalagi, Kabupaten Bogor dipercaya sebagai tuan rumah Porprov Formi Jabar 2020 dan Formi Kabupaten Bogor akan jadi ujung tombak kesuksesan dalam perhelatan Porprov Formi Jabar 2020.

“Untuk itu kita harus membuat sejarah yang manis bagi dunia olahraga Kabupaten Bogor dalam kancah olahraga rekreasi dan tradisional di Jawa Barat,” tegasnya. (Bambang Supriyadi)