BOGOR TODAY – Penyerahan donasi dari FSP Farkes Reformasi (Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan) yang diwakili oleh Sdr. Siswo Darsono dan Sdr. Dimas P Wardhana berupa paket : Hazmat/Alat Pelindung Diri (APD), Vitamin dan Masker Non Medis kepada tim medis/gugus Covid RS Harum Sisma Medika DKI Jakarta dan RSUD Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penyerahan donasi ini digalang dari anggota FSP Farkes Reformasi dan Afiliasi serta para pihak yang menyalurkan atau menitipkan kepada kami, merupakan pula penyerahan yang terakhir setelah total ada 30 RS tersebar di seluruh Indonesia. Semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk para tenaga medis yang saat ini membutuhkan.

FSP Farkes-R yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) juga menyerukan kepada masyarakat mematuhi instruksi dari pemerintah untuk tetap di rumah. Sebab protocol untuk memutus mata rantai corona tidak akan berhasil jika masyarakat tidak disiplin.

“Kita semua harus bersatu padu untuk memerangi pandemi ini. Dengan tetap di rumah, berarti anda sudah membantu kami, dan lebih besar lagi membantu Indonesia dan dunia dalam memenangkan pertarungan melawan corona,” kata Dimas P Wardhana.

“Kami juga meminta masyarakat untuk tidak menjauhi para pejuang tenaga kesehatan. Jangan ada lagi yang dikeluarkan dari tempat tinggal atau kos, menjadi perbincangan atau gunjingan tetangga, bahkan yang sudah meninggal pun ditolak dikubur di TPU,” tambahnya. (*)