orginal_juara_1_(4)JAKARTA,TODAY– Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong, kini memiliki 34 nama pe­main untuk diseleksi masuk skuat timnas U-19. Nama-nama tersebut dia dapatkan dari Fachry Husaini.

Edu, panggilan akrab Eduard Tjong, ditunjuk seb­agai pelatih timnas U-19 un­tuk tampil di Piala AFF U-19 pada September mendatang di Vietnam. Rencananya, dia akan menggelar pemusatan latihan mulai 25 Juli.

Untuk mempermudah mencari pemain, Edu me­minta bantuan mantan pela­tih timnas U-17 Fachry Hu­saini. Pelatih asal Bontang Kalimantan Timur itu telah menyodorkan 34 nama.

“Coach Edu meminta bantuan, dan saya sudah kir­imkan 34 nama yang layak di­panggil. 34 nama itu pemain-pemain yang pernah berlatih bersama saya,” ujar Fachry.

Namun demikian, ke 34 nama itu tak lantas dipasti­kan lolos seleksi, mengingat kewenangan tersebut ada di tangan Edu. Mantan pelatih PS TNI itu akan lebih dulu menilai dari berbagai kriteria yang diinginkannya.

“Siapa yang terpilih, itu bergantung coach Edu.Tapi kalau nama yang saya reko­mendasikan, saya cukup ya­kin dengan kualitasnya,” lan­jut mantan penggawa Timnas Indonesia itu,” tandasnya. (imam/net)

loading...