Berita-3BOGOR, Today – Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabu­paten Bogor tengah mengge­ber pembinaan atletnya un­tuk meraih target juara umum di ajang Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018. Di ajang bergengsi empat tahunan tersebut, Bumi Tegar Beriman didapuk menjadi tuan rumah.

Pelatih Pertina Kabupaten Bogor, James Makawimbang mengatakan bahwa para at­let muda terus melakukan latihan. Setelah diberikan arahan, dan materi, mereka sering diikutsertakan pada sebuah kejuaraan. Belum lama ini, empat atletnya memperkuat Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejur­nas) Tinju Junior di Maluku Utara, Ternate. “Jam terbang dibutuhkan sebelum mereka bertarung di ajang Porda,” katanya.

Empat atlet yang berpo­tensi memperkuat Kabupat­en Bogor pada Porda Jabar XIII/2018 mendatang adalah Liliam Batuael (44kg), Fe­lix Ririmase (54kg), Michael Mustika (52kg), dan Michael Romroman (55kg). “Kami mengirimkan empat petinju, mereka bisa tampil bagus, dan membawa Jawa Barat berjaya di even Kejurnas. Ini bisa dikatakan pemanasan se­belum Porda,” lanjutnya.

Ketua Harian Pertina Ka­bupaten Bogor, Wolter Ru­masory mengatakan atlet muda hasil binaan Pertina Kabupaten Bogor itu meraih satu medali emas, dan tiga perak. Dirinya mengaku cu­kup puas dengan prestasi atlet junior. “Usia petinju kami yang dikirimkan masih sangat muda. Tapi, mental bertarungnya patut diacungi jempol. Ini menjadi pengala­man berharaga, dan kami akan latih terus sebelum tu­run di even Porda 2018 men­datang,” ucapnya.

Mikael Mustika menjadi atlet yang meraih medali emas kelas 50kg. Sedangkan medali perak disabet Welem Batuwael (46kg), Felix Ririmasse (54kg), dan Petrus Luturmas (60kg). “Empat atlet kami tampil di final, sayang faktor non teknis membuat ketiga petinju kami gagal meraih emas. Namun, ini merupakan sebuah presta­si hebat karena kelasnya nasi­onal,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

loading...