Berita-3-(1)BOGOR, Today – Kompe­tisi menjadi kunci untuk mencetak atlet berprestasi, seperti yang dilakukan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Panjat Tebing In­donesia (FPTI) Kota Bogor. Salah satu atlet yang berhasil ditelurkan adalah Widya Fuji­yanti yang sebentar lagi bakal mencicipi atmosfer kompetisi internasional.

Widya Fujiati yang kerap akrab disapa Wiwi, dalam waktu dekat ini akan mengi­kuti kejuaran di Italia. Meski ia belum mempunyai ban­yak pengalaman di tingkat internasional, dengan terus melakukan latihan, ia optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Menurut­nya, banyak proses penyelek­sian sebelum ia menuju ke­juaraan yang digelar di Italia nanti, persiapan teknis, dan mental juga sudah dilakukan sejak jauh jauh hari.

“Persiapan sudah dilaku­kan, meski program sudah se­lesai namun akan ada kegiatan tambahan untuk mempersiap­kan diri. Sebelum menuju ita­lia, saya juga sudah diseleksi di kejurnas yang digelar di Batam, dan Yogyakarta beber­apa waktu lalu,” katanya.

Ia menambahkan, meski belum mempunyai pengala­man di kancah internasional, ia yakin mampu membawa prestasi di ajang tersebut. “ Kejuaraan di Italia meru­pakan ajang perdana saya di internasional. Saya juga tidak mengetahui seperti apa para climbing nanti yang akan saya hadapi. Berlaga di tingkat nasi­onal ini juga tidak menggang­gu sekolah saya, karena pihak sekolah juga sudah mendu­kung penuh apa yang saya jalankan,” tambahnya.

Sementara itu, baru saja usai YPHB Open Sport Climbing Competition, Jumat (12/6/2015). Kompetisi terse­but diikuti oleg 45 climber kat­egori umum dari berbagai dae­rah, seperti, Nusa Tenggara Barat, Pekanbaru, Tangerang, Karawang, Batam, Bandung, serta tuan rumah Kota Bogor.

“Kita memberikan wa­hana kegiatan seperti ini bagi anak-anak yang hobi dalam olahraga ini. Even ini juga bertujuan untuk memberikan semangat bagi mereka untuk bisa meraih prestasi. Peserta ini juga tidak hanya di lingkun­gan Jawa Barat saja, namun dari berbagai provinsi,” ujar Kepala Sekolah SMU YPHB, Tri Suharnowo.

Even kedua ini, ke depan rencananya bakal menjadi even rutin tahunan di SMA YPHB. Pihak sekolah juga ber­harap, peningkatan presatasi di lingkungan sekolah mau­pun Kota Bogor terus men­galami peningkatan. “Semoga presatasi di sekolah kami maupun di tingkat Kota Bogor semakin tahun akan semakin banyak. Bukan hanya dalam jangkauan tingkat provinsi tetapi tingkat nasional, dan internasional,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)