Untitled-7KOTA Bogor segera memiliki hunian pertama dengan memberikan konsep menarik yakni one stop living, atau tempat tinggal yang menyediakan kebutuhan hidup penghuni seperti tempat berbelanja, berolah raga, bioskop dan tempat bersantai. Konsep inilah kini tengah dibangun oleh pengembang bisnis properti ternama yakni PT Yasmin Bersaudara.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Konsep one stop living ini akan di­wujudkan dalam sebuah proyek menarik bernama Grand Yasmin Square yang berlokasi di Jalan K.H Sholeh Iskandar atau tepatnya samp­ing Lotte Mart.

Marketing Grand Yasmin Square, Kapriyanto Effendy menjelaskan, saat ini PT Yas­min Bersaudara tengah fokus pada penggarapan proyek be­sar yang akan dibangun pada lahan seluas 1,8 hektar berupa apartmen, condotel dan mall.

Kedepannya, menurut Kapriyanto atau yang akrab disapa Yan, konsep dari hunian vertikal ini dibuat one stop liv­ing, dimana lantai satu hingga tujuh akan dijadikan mall, lan­tai tiga hingga delapan diban­gun condotel.

“Baru setelahnya diatas condotel akan dibangun apart­ment,” ungkap Yan saat dite­mui di kantor pemasaran Jl Achmad Sobana No 107, Bogor. Selasa, (16/3/2016).

Untuk mall, Yan menginfor­masikan pada lantai 1, 2 dan 3 sudah diambil untuk perenca­naan pusat perbelanjaan Care­four sebanyak 8 lot. Hingga saat ini, beberapa buyer lain­pun sudah banyak mengincar untuk mengisi beberapa lot pada mall tersebut.

“Mall akan diisi oleh owner langsung bukan retail, yang merupakan produk-produk branded,” ujarnya.

Mengenai condotel, pi­haknya membangun hunian yang nyaman di lantai 3 hingga lantai 8. Condotel tersebut memiliki berbagai tipe, sep­erti tipe superior, junior suite room, business suite dan fam­ily suite.

Untuk tipe superior luas semi gross yang diwarkan 31,8 m2, tipe junior suite room 41,3 m2, tipe business suite 57,5 m2, dan family suite103 m2. Spe­sifikasinya menyerupai apart­ment, ada yang menyediakan one bedroom, two bedroom dan three bedroom.

“Fasilitas yang kami tawar­kan pada condotel ini men­arik, kami bangun tiga kolam renang. dua di lantai delapan berbentuk outdoor dan satu kolam indoor khusus untuk wanita,” tuturnya.

Selain condotel, kata dia akan dibangun apartemen yang rencananya tiga tower yakni tower A, B dan C.

Untuk apartemen akan dibangun hingga lantai 20. Ada beberapa unit yang ditawar­kan, seperti unit studio (31,5 m2), tipe 1 kamar tidur (41,3 m2), tipe 2 kamar tidur (55,9 m2), dan tipe 3 kamar tidur (99,9 m2). Fasilitas kolam re­nang pun disediakan yang ter­letak di lantai 19 baik indoor maupun outdoor.

Total unit condotel dan apartment sebanyak 1200 unit, terkait harga relatif terjangkau, dimulai Rp 300 juta hingga Rp 1,2 miliar. Namun harga ini belum termasuk promo atau diskon yang diberikan kepada konsumen.

“Bagi mereka yang mau booking, untuk all unitnya Rp5 juta dan pembayaranya bisa datang ke kantor pemasaran kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan lokasi Grand Yasmin Square sangat strategis, dekat dengan pintu keluar Tol BORR, dan berdiri di kawasan perumahan elite.

“Ini merupakan hunian konsep pertama di Bogor yang berdiri di atas mall dan menye­diakan fasilitas lengkap serta nyaman,” tandasnya.