antarafoto-latihan-persegres-gresik-united-110315-bal-4GRESIK, TODAY-Hingga pertandingan kelima Indo­nesia Soccer Championship (ISC) 2016, Persegres Gresik United baru sekali menci­cipi kemenangan. Hasil posi­tif tersebut mereka peroleh saat berkunjung ke markas Persela Laomgan di pe­kan pertama, 30 April lalu. Dalam dua pertandingan kan­dang di Stadion Petrokimia, Persegres justru tak mampu memetik kemenangan. Tim asuhan Liestiadi imbang 1-1 dengan Perseru Serui dan ter­tahan tanpa gol versus PS TNI.

Minggu (12/6/2016) kesem­patan ketiga datang untuk Las­kar Joko Samudro. Persegres kembali ke markasnya dan kali ini mereka bakal tampil mela­wan Sriwijaya FC.

“Jika bisa menang lawan tim sekelas Sriwijaya FC, maka akan memberikan efek san­gat positif bagi tim, terutama untuk pertandingan-pertand­ingan selanjutnya. Makanya saya sangat menginginkan tim bisa bermain dengan baik dan mendapatkan tiga angka,” tu­tur Liestiadi.

Dirinya sadar kalau Per­segres tidak diunggulkan. Tapi bukan berarti itu membuat tim harus merasa kalah sebelum bertanding. Sekuat apa pun lawan, pasti bisa dikalahkan karena hitungan matematis kadang tak berlaku di sepak bola. “Saya sendiri masih ya­kin dengan potensi tim ini,” tegasnya optimistis.

Saat ini Persegres terpaku di posisi 16 klasemen ISC. Mer­eka baru memiliki lima poin, tertinggal empat angka dari Sri­wijaya yang duduk di peringkat kedua. (Imam/net)

loading...