46659787Baru saja keluarga Suzuki Ertiga bertambah dengan varian Dreza yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu, kini giliran Vitara varian Brezza unjuk gigi.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Mengusung nama yang diambil dari bahasa Ital­ia ‘Brezza’ yang berarti ‘Semi­lir Angin Segar’, Vitara Brezza menurut lansiran dari Indian­autosblog adalah model baru yang diluncurkan tanpa ada korelasi sama sekali dengan Suzuki Vitara maupun Grand Vitara

Mobil ini disiapkan men­genakan desain trendi anak muda dan penuh gaya den­gan platform Swift dan square wheel arches, velg beruku­ran 18 inch, short overhangs, tampilan floating roof yang modern disertai ground clear­ance yang tinggi.

Bodi SUV yang akan datang ini memang dikamuflase secara menyeluruh selama uji coba, namun desainnya masih dapat dikenali, dan tampak terinspi­rasi dari Suzuki iV-4 Konsep dan juga Suzuki XA-Alpha Kon­sep yang pernah dipamerkan di Auto Expo 2012.

Selain itu, eksterior mobil baru ini diyakini akan ber­basis Suzuki Vitara 2015. Pada bagian terdepan SUV diperki­rakan akan mengusung lampu besar elok yang berpadu den­gan bemper depan berotot

Demikian pula soal dapur pacu, mesin Vitara Brezza kabarnya bakal meminjam mesin bensin K12B 1.2 liter dan mesin diesel MultiJet 1.3 liter dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan yang juga dipakai oleh Swift. Mung­kin saja mesin dieselnya akan ditawarkan dalam lima var­ian, namun yang pasti mesin ini mampu menghantarkan kekuatan sebesar 91 hp.

Sekilas informasi, saudara mobil kelas menengah ini, Su­zuki Vitara merupakan SUV yang cukup legendaris dan telah menoreh prestasi gemi­lang di berbagai pasar negara berkembang. Mobil tersebut dianggap ideal untuk kondisi jalan yang buruk.

Selain punya kekuatan be­sar, mobil ini juga dianggap tidak terlalu besar untuk me­lenggang di jalanan ramai. Dilansir, Suzuki Vitara Brezza akan hadir dengan performa yang lebih dahsyat ketimbang pendahulunya ini.

Masih merujuk pada lansir­an yang sama, SUV baru Suzuki Vitara Brezza akan memulai debutnya di gelaran Delhi Auto Expo 2016 yang bakal dilang­sungkan pada bulan Februari mendatang.

Kabarnya, di India, Suzuki Vitara Brezza akan hadir den­gan harga yang sangat meng­goda. Mobil SUV teranyar terse­but akan dilepas dengan harga Rp 250 juta untuk versi termurah. Harga ini terbilang cukup mu­rah, dibandingkan para pendahu­lunya yang dihargai di atas R p 300 juta. Akankah Vitara Brez­za melenggang di Indone­sia? Kita tung­gu saja.

(/net)

loading...