IMG_0664Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY – Prestasi gemilang kembali ditorehkan atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Halomoan Simanjuntak.

Dirinya berhasil meraih medali emas dalam nomor 400 meter gawang dalam event in­ternational Asean School Games (ASG) 2016 yang digelar di Chi­ang Mai, Thailand, Senin (25/7).

Satu medali emas yang di­raih Halomoan mampu men­gibarkan bendera merah putih di kancah internasional dalam prosesi pengalungan medali di Asean School Games.

Raihan medali emas atlet binaan Kampus Ksatria Arena itu sempur, karena Halomoan mampu meraih catatan waktu 53,59 detik sekaligus memecah­kan rekor junior nasional.

Catatan waktu Halomoan dalam ASG 2016 boleh di­katakan sangat menakjubkan, karena Halomoan mampu men­galahkan rivalitas terdekatnya dari Thailand, Pipatorn Paungpi dengan catatan waktu 55, 36 de­tik serta pelari dari Malaysia, Mohamad Aidil dengan catatan watu 57, 47 detik. Sedangkan pelari asal Laos, Kingkeo den­gan catatan 57, 87,harus puas di posisi ke empat.

Tiga pelari asal Thailand, Ma­laysia dan Laos tersebut harus menempati posisi kedua, ketiga dan keempat dalam nomor 400 meter gawang di Asean School Games 2016 yang berlangsung dari 21 hingg 29 Juli 2016.

“Kami sangat terharu dan bangga, Halomoan salah satu at­let binaan PPLPD Kabupaten Bo­gor mampu meraih medali emas dalam Asean School Games 2016 di Chiang Mai, Thailand, kema­rin,“ ujar Dirtek PPLPD Kabu­paten Bogor, Yadi Mulyadi AR.

Yadmul menambahkan, satu medali emas yang diraih Halo­moan itu jadi bukti nyata kalau talenta atlet binaan PPLPD Ka­bupaten Bogor mampu bersaing dengan para atlet di kawasan Asia Tengara bahkan atlet dunia.

“Sukses untuk Halomoan, Bravo Kabupaten Bogor dan Berkibarlah terus merah putih dalam kancah olahraga interna­sional,” jelas Yadi.

Bupati Bogor, Nurhayanti se­laku manager atletik Jabar dalam PON XIX Jabar 2016 mengatakan sangat bangga dan terharu den­gan raihan prestasi internasi­onal yang dilakukan Halomoan salah satu atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor di ajang Asean School Games 2016 di Chiang Mai, Thailand.

“Selamat dan sukses buat Halomoan, sukses buat PPLPD, PASI dan KONI Kabupaten Bo­gor. Keberhasilan di kancah internasional ini membuktikan kalau tata kelola dan pola pem­binaan olahraga di Kabupaten Bogor sudah berada dalam trek yang benar. kami bangga den­gan prestasi emas ini. Apalagi mampu mengibarkan merah putih di kancah olahraga inter­nasional,” tegas Bupati Bogor.

Yanti berharap, kedepannya akan banyak lagi prestasi emas di kancah internasional yang diraih para atlet binaan PPLPD ataupun cabor di KONI Kabu­paten Bogor.

“Keberhasilan Halomoan harus jadi motivasi semua atlet yang ada di Kabupaten Bogor untuk semua cabor di KONI maupun PPLPD Kabupaten Bo­gor,” pungkasnya.

loading...