antarafoto-emas-atletik-aug-191214-fs-1CIBINONG, TODAY-Jajaran pengurus PASI Kabupaten Bo­gor optimis salah satu atlet an­dalannya yakni Halomoan yang saat ini tergabung di PPLPD Ka­bupaten Bogor mampu mendu­lang emas ajang Asian School Games yang digelar di Chiang Mai, Thailand, 21- 29 Juli 2016 .

Sutikno Pelatih di PASI dan PPLPD Kabupaten Bogor Sutikno mengaku optimis, Halomoan punya kans besar memberikan kontribusi bagi Kontingen Indonesia dalam ajang Asean School Games 2016 di Chiang Mai nanti.

“Dalam ASG 2016 di Thai­land, Halomoan tampil dalam nomor spesialisnya yakni di lari 400 meter gawang dan estafet . Halomoan punya potensi besar meraih medali emas di ajang tersebut. Pasalnya, selama ini Halomoan terus menunjukan prestasi yang meningkat,” te­gas Sutikno.

Sutikno menambahkan, Halomoan termasuk salah satu atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor dan PASI Kabupaten Bo­gor yang dipanggil untuk mem­bela merah putih dalam ajang tersebut.

Ketua PASI Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengaku bangga dengan tampilnya Halomoan dalam ajang ASG 2016 di Thai­land dalam waktu dekat.

Entis mengatakan, keberhasi­lan Halomoan bergabung dalam Kontingen Indonesia di ajang ASG 2016 tentunya jadi ajang pembuktian dari keberhasilan pembinaan yang dilakukan PPLPD Kabupaten Bogor dan PASI Kabupaten Bogor dalam menggembleng talenta muda para pelari yang ada di Kabu­paten Bogor.

Lebih lanjut, kata Entis, kedepanya diharapkan lebih banyak lagi para pelari Kabupat­en Bogor yang bisa tampil dalam ajang Asean School Games 2016 ataupun event event berskala in­ternasional.

“Keberadaan lintasan atletik Pacira yang berstandar interna­sional harus dijadikan motivasi para atlet atlet Kabupaten Bo­gor untuk mengukir prestasi di kancah internasional,” imbuh­nya. (Imam)

loading...