BOGOR TODAY – MQ art bamboo handmade seni dari berbahan dari bambu bisa menembus pasar Eropa yang diproduksi Micky Mulyadi yang Workshopnya berada di Situgede, Kota Bogor.

Lukisan yang sedang ia kerjakan adalah portrait wajah Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Lukisan itu, ia buat sendiri dengan lama pengerjaan selama 10 hari. Tak hanya wajah Walikota Sukabumi yang ia lukis menggunakan bahan Bambu tersebut diantaranya adalah, Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Walikota Bogor Bima Arya serta Jenderal Sudirman.

Micky menjelaskan, penjualannya sudah sampai ke Turki, Belanda, dan Yunani. “Sekitar Eropa kebanyakan pesanan 3Dimensi gedung dan perahu, Pasar terapung, untuk lukisan mozaik bambu kita masih by order, belum dipublikasikan,” terang Micky, Minggu (26/7/2020).

Bukan hanya kerajinan Lukisan mozaik, miniatur kapal pinishi, dan miniatur 3D gedung, dirinya juga membuat Berbagai kerajinan berbahan baku bambu seperti Tumbler, cangkir, gantungan kunci, sedotan, asbak dan dudukan HP.

“Saat ini yang banyak dipesan di Amerika dan Jerman  konsepnya Tumbler, kita kemarin sudah kurasi, sudah sampling masuk ke Korea dan Australia, kalau kapal phinisi belum banyak karena SDM-nya belum banyak juga untuk proses pembuatan maksimal 15 hari tergantung ukuran,” jelasnya.

Untuk harga jual, Micky bisa menaksir harga dimulai dari 5-10 juta untuk lukisan mozaik. Untuk miniatur kapal phinisi sekitar 1,5 juta untuk ukuran 80 cm, untuk pemesanan bisa pesan melalui Instagram @bambu_myart atau bisa menghubungi 081292547166. (Adit)