gor-(3)BOGOR, TODAY – Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Pakansari Cibi­nong Raya (pacira) besok (hari ini,red) diresmikan.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Hery­awan meninjau langsung stadion berkapasitas 31.000 penonton ini. Pasal­nya, pada September mendatang akan digunakan menjadi venue PON XIX/2016 untuk tiga cabang olahraga.

Dalam kunjungannya yang didam­pingi oleh Bupati Bogor, Nurhayanti, le­laki yang akrab disapa Aher itu sempat berkeliling melihat area stadion seluas 60 hektare itu. Stadion Pakansari ber­lokasi di Jalan Raya Cikempong, Kelu­rahan Pakansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Secara keseluruhan menurutnya, Stadion Pakansari sudah cukup siap untuk bisa berpartisipasi dalam pesta olahraga tingkat nasional maupun Internasional,” ujar politisi PKS ini.

Terkait adanya beberapa kondisi sta­dion yang memang masih mengalami kerusakan dan tidak sempurna hingga beberapa tembok mengalami keretakan, banjir dan lainnya.

“Saya sudah suruh Bupati Bogor untuk dibenahi tembok yang retak dan jalan tergenang air. Dan itu harus diselesaikan sebelum PON digelar,” te­gasnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhay­anti mengatakan pembangunan stadion sudah selesai 100 persen. Namun me­mang masih ada pembangunan fasilitas penunjang yang masih dalam proses ta­hap pembangunan seperti lokasi untuk digunakan para atlet.

Terkait, adanya kritikan dari Guber­nur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dirin­ya akan mendelegasikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk melakukan perbaikan.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada tiga cabang olahraga yang akan diper­tandingkan di Stadion Pakansari dalam PON nanti yakni sepak bola, altletik dan marching band. “Gor Pakansari baru akan jadi tuan rumah saat Porda 2018 nanti,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, kondisi Stadi­on Pacira belum sepenuhnya sempurna, pasalnya jika hujan turun, bangunan yang menghabiskan ratusan miliar ini mengalami banjir karena saluran drain­ase yang buruk, karena tidak adanya tempat pembuangan.

Tak hanya itu, ada bagian atap untuk talang air, mengalami kebocoran sehing­ga saat hujan turun, air mengalir deras dari atap. Untuk dinding sendiri sudah banyak mengalami keretakan dan cat­nya mengelupas.

Kadispora Setuju Nama Pacira

Dalam kesempatan terpisah, saat acara selamatan Hall PABBSI Kabu­paten Bogor belum lama ini, Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mem­berikan anggukan setuju ketika ditanya soal nama Pacira cocok untuk nama Stadion termegah di Kabupaten Bogor.

Anggukan dari Kadispora Kabupaten Bogor tersebut secara tidak langsung menegaskan di internal pejabat teras Pemkab Bogor sendiri masih belum satu suara soal nama stadion.

(Imam)

loading...