CIBINONG TODAY – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor menyediakan Penilaian Tengah Semester (PTS) luar jaringan atau manual bagi peserta didik yang memiliki ketidakmampuan serta lemahnya jaringan telekomunikasi (signal).

Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan ujian tersebut dimulai hari ini, Senin (6/4/2020). secara online.

Namun bagi yang wilayahnya terkendala jaringan telekomunikasi atau orang tuanya kurang mampu maka siswa akan melaksanakan PTS luar jaringan dengan mengambil kertas soal ke sekolah masing-masing.

Dia menerangkan, bahwa para tenaga pendidik dari jenjang SD maupun SMP negeri dan swasta akan dibantu organisasi guru di tingkat kecamatan masing-masing.

“Disdik hanya membuat rambu-rambu pelaksanaan PTS online dan luar jaringan dan pelatihan para guru hingga mereka bisa membuat soal PTS online dan luar jaringan secara mandiri,” ujar Entis kepada wartawan, Senin (6/4/2020).

Meski demikian, ia optimis pelaksanaan PTS online dan luar jaringan kali ini akan sukses.

“Pastinya selama menjalani masa belajar di rumah para peserta didik dari jenjang SD hingga SMP diawasi orang tuanya tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Bambang Supriyadi)

loading...