Untitled-6BOGOR TODAY – Untuk menggugah kesadaran praktisi pendidikan, orang tua siswa SMA dan SMK serta mahasiswa perguruan tinggi tentang tujuan pendidi­kan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Pari­wisata Bogor-BHI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor dan Indonesian Scholarship and Research Support Foun­dation (ISRSF) menggelar Dialog Publik dengan tema “Future Education: Where Would You Go?” yang berlangsung di Ru­ang Rapat III Balaikota, Jumat (12/6/2015).

Menurut Ketua panitia Sri Minawati Rokhmin, untuk menghasilkan outcome yang diharapkan yaitu adanya peningka­tan pengetahuan dan pemahaman baik dalam suasana yang mendukung pen­didikan maupun semangat dari peserta untuk berani menentukan pilihan, panitia menghadirkan 4 narasumber seperti antara lain Walikota Bogor, Bima Arya, Prof. Jeffrey Winters dari Nortwestern University, USA, Arief Satria Dekan FEMA IPB dan Chairman Sekolah Tinggi Pari­wisata Bogor Bogor Hotel Institut (BHI), Hasan Hambali.

Untuk peserta lanjut Sri, panitia mengun­dang beberapa siswa-siswi SMA dan SMK, Mahasiswa/i Perguruan Tinggi dan Pasca Sar­jana serta para orang tua siswa. “Para peserta selain memperoleh ilmu juga mendapatkan sertifikat,” ujar Sri.

(Guntur Eko W)