CIBINONG TODAY – Persija Jakarta mampu membawa hasil imbang saat dijamu TIRA-Persikabo (TRKabo) pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019) petang, itu kedua tim bermain imbang 2-2.

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak menit awal. TRKabo yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan lebih dulu. Persija juga tidak tinggal diam.
Tekanan demi tekanan diberikan skuat asuhan Ivan Kolev tersebut ke lini pertahanan TRKabo. Jual-beli serangan terjadi di antara kedua tim.

Hingga akhirnya, Loris Arnaud berhasil memecahkan kebuntuan tim tuan rumah pada menit ke-37 lewat golnya. Tertinggal satu gol, Persija mencoba bangkit.
Hasilnya, dua menit berselang Bruno Matos mampu membawa tim Macan Kemayoran menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tapi, TRKabo terus mencoba kembali untuk mencetak gol. Ciro Henrique berhasil membuat skuat asuhan Rahmad Darmawan kembali unggul pada menit ke-44 lewat sepakannya. Skor 2-1, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persija yang melakukan beberapa pergantian pemain tampil menyerang. TRKabo juga tidak mengendurkan serangan mereka.
Ancaman diberikan Persija melalui sepakan Heri Susanto. Tapi bola hanya membentur mistar gawang.

Bruno Matos kembali mampu membawa Persija menyamakan kedudukan. Kali ini, pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol lewat titik penalti. Skor 2-2, bertahan hingga pertandingan berakhir.
Selanjutnya, Persija akan menjamu TRKabo pada leg kedua. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 21 Februari mendatang. (Adit)

loading...