20160629_160504RICKY ISKANDAR
[email protected]

Masjid Raya Taman Yasmin merupakan salah satu mas­jid di komplek perumahan yang cukup megah dan be­sar. Masjid ini berdiri tegak di area yang tergolong luas. Raung terbu­kanya juga masih sangat luas, namun jum­lah pohon yang tersedia masih kurang.

Di halaman depan masjid yang san­gat luas tampak terang tanpa pohon. Jika siang hari terasa panas. Bebera­pa pohon mangga tampak berdiri tegak di samping kanan masjid. Di samping kiri masjid juga terdapat pohon mangga yang sudah berbuah, beberapa pohon jambu air, dan p o h o n j a m ­bu jamaika.

Di halaman belakang masjid juga terdapat beberapa pohon dantaranya pohon nagka. Se­bagian tanah kosong di samping belakang mas­jid dijadikan kebun pisang. ‘’Taman dan ruang hijaunya masih ditata, belum ditanami banyak pohon,’’ kata Koordinator UPZ Masjid Raya Ta­man Yasmin Ustadz Asroni saat menerima Tim Bogor Hejo, Rabu (29/6/2016)

Tim Bogor Hejo memang sengaja mengun­jungi Masjid Raya Taman Yasmin 1 Jl Pakis Raya untuk melakukan penanaman sejumlah pohon buah-buahan. Ada empat pohon buah yang dita­nam yakni pohon citrus (jeruk), dua jambu jamai­ka, dan pohon sukun. Pohon tersebut ditanam di halaman samping kiri dan belakang masjid.

Selain Ustad Asroni, juga ikut hadir pada acara penanaman pohon ini Ny Wahyudi, istri pengurus DKM Masjid Raya Taman Yasmin dan beberapa pengurus masjid lainnya. Sementara dari Tim Bogor Hejo hadir Alfian Mujani (Pe­mimpin Redaksi SKH Bogor Today), Sekretaris Bogor Hejo Tato Marsito, Amalia Dian Puspi­tasari, dan Ricky Iskandar. ‘’Ini merupakan program rutin Bogor Hejo dari surat kabar harian Bogor Today. Selama Ramadan kita melakukan penanaman pohon di masjid-masjid dan pesantren,’’ kata Alfian Mujani.

Pada hari biasa, lanjutnya, Tim Bogor Hejo melakukan penanaman pohon buah-buahan di sekolah-sekolah dan pemukiman. Salah satu pohon yang ditanam adalah citrus (je­ruk) sumbangan dari Citrus Department Store. Sementara pohon buah-buahan lainnya merupakan sumbangan dari Pa­guyuban Budiasi.

Sebelum dilakukan penanaman, dilakukan penyerahan pohon se­cara simbolik dari Amalia Dian Puspitasari atau Amel (Bogor Hejo) kepada Ny Wahyudi. Sementara pohon citrus diserahkan oleh Alfian kepada Ustadz As­roni. (*)

loading...