JAKARTA TODAY – Mendagri Tito Karnavian memperkenalkan calon tunggal Kapolri Komjen Idham Azis di sela sertijab di Kemendagri. Komjen Idham Azis memberi hormat saat diperkenalkan.

“Hadir bersama saya di sini, terima kasih, Plt wakapolri (Komjen Ari Dono Sukmanto). Kemudian tadi disebut Pak Presiden juga diajukan ke DPR sebagai calon tunggal Kapolri Bapak Komjen Idham Azis,” kata Tito di gedung Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Dikutip dari Detik.com, Tito mempersilakan Komjen Idham Azis untuk berdiri di ruangan. Idham langsung memberi salam hormat ke sekeliling ruangan.

Komjen Idham Azis menyatakan kesiapan menjadi calon Kapolri. Komjen Idham menyiapkan diri guna mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

“Ya saya tentunya siap menjalankan amanah ini, bismillahi tawakkaltu, saya mohon doa restu karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan (diri),” kata Idham di kantor Kemendagri.

Sementara, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan surat dari presiden sudah diterima DPR.

“Sudah masuk, sudah masuk (surpresnya). Dan tinggal nunggu fit and proper test. Iya bener, Pak Idham Azis (calon Kapolri),” katanya terpisah. (Carfine/net)