MEGAMENDUNG TODAY – Bila selama ini hanya bisa berkomunikasi lewat dunia maya, akhirnya selama kurang lebih 15 tahun mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta program studi pemikiran politik islam (PPI) tahum 2002 yang tergabung dalam Ikatan Alumni PPI (Ikaluppi) menyelenggarakan family gathering yang ke 2 di Megamendung Resort dan Hotel di Megamendung, Minggu (24/11/19).

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi namun juga menjadi ajang diskusi kekinian persoalan bangsa.

Ketua Ikaluppi UIN Jakarta Abdurahim mengungkapkan, kegiatan ini merupakan forum resmi Ikaluppi UIN Jakarta yang diselenggarakan dalam rangka membangun silaturahmi para mahasiswa yang pernah menimba ilmu di UIN Jakarta pada 2002 lalu.

“Kalau diukur dari setelah lulus tentu kami sudah lama berpisah, dan selama ini kita hanya berkomunikasi lewat media sosial,” kata pria yang akrab disapa Slim ini.

Dalam kegiatan ini, sambung dia, banyak hal yang menjadi bahan diskusi para alumni PPI yang kini tersebar diberabgai provinsi di Indonesia mulai dari Madura, Jawa Timur, Lombok, NTB, Maluku, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

“Tentu banyak hal, yang memang kita tunggu adalah moment diskusi kita selama ini. Karena kita memang aktif berdiskusi mengenai persoalan-persoalan kekinian, bahkan diskusi kita sampai ke kegiatan sosial,” imbuhnya.

Salah satu anggota Ikaluppi 2002 yang berasal dari Sumenep Jatim Robithul Umam mengatakan, merasa bangga dan haru bisa berkumpul kembali setelah hampir 15 tahun tidak bertemu.

“Setelah lulus saya pulang kampung dan mengabdi di Ponpes di Sumenep, tentu kangen dengan suasana kampus dan temen-teman, terutama mengenai diskusi yang memang 4 tahun dilalui selama di PPI UIN Jakarta,” kata Umam. (Agus)