BABAKANMADANG TODAY – IKEA Sentul City sudah melakukan soft opening, pada Jumat (22/11/2019) pekan lalu. Toko ritel furniture asal Swedia yang berlokasi di CBD Sentul City itu akan menggelar grand opening 28 November 2019. Grand opening direncanakan bakal dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin.

“IKEA Sentul City merupakan toko kedua yang beroperasi di Indonesia setelah yang pertama di Tangerang. Kami berharap pertumbuhan ekonomi di kawasan Sentu City dan sekitarnya meningkat setelah kehadiran IKEA. Tak lama lagi Sentul City juga akan punya AEON Mall,” jelas Alfian Mujani, Head Of Corporate Communication PT Sentul City Tbk dalam keterangan persnya Senin (25/11/2019).

IKEA Sentul City adalah milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) yang menyulap gerai GIANT menjadi IKEA. Alfian menjelaskan, ketika soft opening di undang 3000 pengunjung oleh manajemen IKEA Sentul City. Acara soft opening dibuka pukul 14.00 WIB. Terlihat pengunjung antri masuk ke areal IKEA. Acara soft opening berakhir pukul 18.00 WIB. Di dalam kegiatan soft opening undangan banyak melakukan transaksi langsung. Di areal IKEA, pengunjung bisa menikmati es krim dan makanan secara gratis.

Selain itu manajemen IKEA juga melakukan simulasi evakuasi. Dalam proses simulasi ini pengunjung di beritahuakan melalui pengeras suara untuk segera meninggalkan gedung IKEA dan berkumpul di titik kumpul di lapangan parkir IKEA dalam proses ini ada beberapa pengunjung yang terlihat panik karena tidak mengetahui akan di adakan simulasi tetapi di tenangkan oleh beberapa pegawai IKEA.

Putri (39) warga perumahan Sentul city dengan membawa anak dan keluarganya merasa senang karena sekarang tidak harus jauh-jauh ke Jakarta untuk berbelanja di IKEA menurutnya barang-barang di IKEA kualitasnya bagus dan unik.
Manajemen Sentul City, dan rumah sakit EMC Sentul city juga ikut berpartisipasi dalam acara Softopening ini dengan mengirimkan mobil pemadam dan mobil ambulance yang siaga di lapangan parkir. (Iman R Hakim)

loading...