BOGOR TODAY – Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah muncul sebagai pendaftar calon Sekda Kota Bogor. Syarifah saat ini masih menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengetahui bahkan menyetujui langkah yang di ambil Syarifah tersebut. Menurutnya, Ada persetujuan dari Pimpinan Daerah untuk mengizinkan karena tidak mau menutup peluang Syarifah untuk mendapatkan promosi jabatan.

“Rasanya kita kurang baik jika menahan karir seseorang. Jika pindah itu untuk naik jabatan ya kita dukung. Terkecuali jika dia pindah masih tetap dipangkat yang sama, nah itu kita kurang setuju,” kata Iwan..

Iwan meminta agar semua pihak mendukung Syarifah menjadi Sekda Kota Bogor. menurut dia, target dan harapan dari seorang birokrasi itu salah satunya adalah kenaikan jabatan tertinggi semasa hidupnya yakni menjadi sekda.

“Kita harus hormati dan harus kita dukung, tidak boleh kita tahan, tidak boleh kita tolak walaupun ada hak pemerintah atau pimpinan daerah menahan. Saya rasa itu tidak bijak,” tegas politisi Gerindra itu.

Syarifah Sofiah muncul sebagai pendaftar calon Sekda Kota Bogor. Syarifah yang saat ini masih menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor harus bangga bisa melahirkan seorang Bu Syarifah yang punya integritas. Kalau memang dipercaya oleh Pemerintah Kota Bogor dan lolos dengan nilai yang bagus itu menjadi kebanggan buat Pemkab Bogor,” pungkasnya. (Adit)