BOGOR TODAY – Olah raga Bola Basket masuk dlaam ekstrakulikuler hampir disetiap sekolah, namun tak sedikit ekstrakulikuler basket kurang dukungan dari pihak sekolah, dengan berbagai pertimbangan.

Di salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Bogor esktrakulikuler basket kurang mendapatkan support dari pihak sekolah.

“Pihak sekolah tidak melarang kami serius berlatih bola basket, tapi pihak sekolah kurang perhatiannya terhadap ekstrakulikuler baskit,” ujar Putra salah seorang siswa yang mengikuti eskul basket.

Menurut dia, ada beberapa guru yang berpendapat saking seriusnya berlatih bola basket, sehingga berdampak pada menurunya nilai dalam pelajaran sekolah.

“Padahal menurut kami, eskul basket ini sangat positif, karena membuat jasmani dan rohani jadi sehat. Tetapi, ada juga sih anak basket yang keasikan main basket dan lupa kewajiban utamanya yakni belajar,” tuturnya.

Dia menambahkan, dampak positif yang didapat dari bermain basket yakni, tidak hanya badan semakin sehat namun, bisa menyalurkan hobi pula.

“Ada beberapa anak yang tadinya bandel suka nongkrong semenjak ikut basket anak tersebut menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Viana/PKL).