BOGOR TODAY – Bentuk konkrit PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam mengurangi jumlah sampah plastik dari gelas maupun botol air mineral dengan membangun Keran Air Siap Minum (KASM).

KASM merupakan salah satu program yang dicanangkan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. Program KASM ini berfungsi sebagai salah satu fasilitas yang memudahkan masyarakat mendapatkan air siap minum secara cuma-cuma di lokasi tertentu.

“Kami tahu Pemerintah Kota Bogor ingin mengurangi konsumsi sampah plastik, semoga dengan ada KASM seperti ini, sedikit demi sedikit penggunaan air kemasan akan semakin berkurang.” Ujar Direktur Umum, Rino Indira.

Di lain pihak Ketua KASM, sekaligus ZAMP (Zona Air Minum Prima) Rinda Lilianti menginformasikan kualitas air minum pada KASM tidak perlu diragukan lagi.

“Masyarakat tak perlu ragu untuk meminum air dari KASM, karena kita menggunakan sistem reverse osmosis jadi di alat tersebut menggunakan triple filter dengan isi dan membran yang berbeda. Pihak Laboratorium pun melakukan kontrol kualitas air satu bulan sekali dimana pengecekan dilakukan di setiap minggu kedua,” pungkasnya. (Adit/*)

loading...