SINGAPURA– Kontingen Indonesia suk­ses menggondol 33 medali emas hingga dua hari jelang penutupan ASEAN Uni­versity Games 2016 di Singapura, Minggu (17/7/2016).

Para atlet muda Indonesia juga meraup 47 perak dan 31 perunggu. Koleksi medali ini membuat Indonesia berada di pering­kat dua perolehan medali sementara di bawah Thailand.

Di akhir pekan ini, pencak silat me­nyumbang 4 emas, 3 perak dan 2 pe­runggu. Hasil terbaik juga berhasil didulang tim bola basket putra yang me­numbangkan Thailand di laga final. Pada partai puncak yang berlangsung di NTU Sports Hall itu, tim basket putra Indonesia unggul 73-56 atas Thailand.

Sementara tim bola basket putri me­nyabet medali perunggu usai menekuk Malaysia, 55-51 di laga perebutan per­ingkat tiga dan empat. Satu medali emas lainnya disumbangkan oleh atlet panahan putri Indonesia, Mesra Ayuni di nomor Women Individual Recurve.

Di dua hari terakhir pertandingan, ASEAN University Games 2016 masih me­nyisakan medali untuk cabang pentaque, sepak takraw, dan polo air. Kontingen Indonesia sendiri datang ke Singapura dengan kekuatan 207 atlet, yang tampil di 11 cabang olahraga, antara lain silat, panahan, atletik, pentaque, bola basket, badminton, renang, dan menembak.

Untuk ajang kali ini, Indonesia mema­tok target berada di posisi tiga besar. Se­belumnya, pada ASEAN University Games 2014 di Palembang, Indonesia berhasil menduduki posisi juara umum dengan koleksi 68 medali emas. (Rishad/Snd)

loading...