CIBINONG TODAY – Pelatih timnas U-23 Indonesia, yaitu Indra Sjafri mengaku cukup puas dengan performa tim besutannya kala berhasil membekuk Iran dengan skor akhir 2-1, hal positif ini tentunya tidak terlepas dari performa tim yang mampu menjalankan strategi dengan sangat baik, Indonesia tampil dominan di sepanjang laga dengan penguasaan bola yang cukup bagus, pertahanan indonesia yang cukup kokoh menjadi faktor terpenting dari kemenangan ini.

Coach Indra mengaku apa yang ia rencanakan dan ia inginkan tercapai, pemain sudah paham apa yang menjadi masalah di laga pertama kontra Iran, yang digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar,Bali pada tanggal (13/11/2019) lalu.

Coach Indra mengakui bahwa Timnas Indonesia cukup baik Saat defense, tapi saat counter attack masih belum bisa dimanfaatkan sebaik betul, ia juga mengatakan dengan adanya pemain senior yakni Evan Dimas dan Zulfiandi menambah kekuatan di lini tengah timnas yang selama ini hilang, terlebih lagi ia sudah mendapatkan puzzle nya kembali yang hilang yang ditujukan kepada evan dan zulfiandi.

Sementara itu, kurang dari beberapa minggu lagi Timnas U-23 akan mengarungi Sea Games 2019, pemain yang bisa dibawa ke Filipina nanti hanya 20 orang, menurut coach Indra ia harus betul betul membawa pemain yang fisiknya kuat untuk mengarungi ketatnya laga di setiap pertandingan.

“Percayakan saja tugas ini kepada saya dan para pemain, jangan tidak ada yang percaya lagi, kita semua saling dukung,” tegasnya. (Dipa/PKL)

loading...