Harga-Xiaomi-Redmi-3-TerbaruPOKEMON Go menjadi buah bibir di kalangan pengguna smartphone. Sejak diluncurkan, game yang berbasis Augmented Reality langsung memiliki banyak peminat. Bahkan ketika Pokemon Go belum secara resmi dihadirkan di Indonesia, sudah banyak pengguna smartphone di Indonesia memainkan game ini.

Yasser Arafat
[email protected]

Dalam permainan ini, pe­main diharuskan untuk mencari monster virtual Pokemon yang ada di be­berapa tempat. Tugas pemain untuk berkeliling mencari monster virtual tersebut dan menangkapnya untuk dilatih. Monster virtual yang sudah dilatih suatu saat bisa diadukan den­gan monster virtual milik pemain lainnya.

Tertarik untuk memainkan game Pokemon Go? Untuk me­mainkannya, setidaknya dibu­tuhkan smartphone dengan spe­sifikasi yang mumpuni. Untuk pengguna smartphone berbasis Android, smartphone Android yang direkomendasikan digunak­an yakni minimal menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan layar minimal berkualitas HD 720p.

Selain itu, pada sektor da­pur pacunya setidaknya ditenagai prosesor bertenaga octa core yang didukung RAM sebesar 2 GB. Tidak hanya itu, karena untuk memainkan game Pokemon Go ini membutuh waktu yang tidak sebentar, maka pemain memerlukan smartphone dengan baterai yang cukup besar kapasitas dayanya.

Untuk mendapatkan smart­phone dengan spesifikasi mumpuni untuk bermain game Pokemon Go tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya ada sejumlah produk smartphone di pasaran yang memiliki banderol harga murah, hanya Rp 1 jutaan. Berikut ini adalah ulasannya.

 

  1. Xiaomi Redmi 3

Smartphone yang dirilis pada Januari 2016 ini memiliki layar dengan ukuran seluas 4.7 inci. Dengan layar cukup lapang ini smartphone ini nyaman untuk digunakan bermain game. Layarnya beresolusi HD dengan kerapatan layar ~294 ppi.

Dapur pacu Xiaomi Redmi 3 dipacu prosesor Octa Core 1.5 GHz yang ditopang RAM sebesar 2 GB untuk mendukung aktivitas multitasking. Smartphone ini memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD berkapasi­tas maksimal 128 GB. Untuk menjalankan semua fitur yang ada, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas besar yakni 4100 mAh.

Harga: Rp 1.800.000,- (Garansi Distributor)

2.Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m hadir dengan bentang layar yang lebih luas ketimbang Xiaomi Redmi 3 yang han­ya 4.7 inci. Bagi yang merasa kurang puas dengan ukuran layar Xiaomi Redmi 3, bisa memilih Lenovo Vibe P1m yang hadir dengan ukuran layar 5.0 inci beresolusi HD dan kerapatan layar ~294 ppi.

Mesin Lenovo Vibe P1m berisi chipset dari Me­diatek Mt6735P dengan empat inti processor berke­cepatan 1GHz yang berjalan diatas arsitektur 64 Bit. Untuk keperluan multitasking, dapur pacunya di­dampingi dengan RAM sebesar 2 GB.

Harga: Rp 1.815.000,-

3.Infinix Hot Note

Dengan mengusung layar yang lebih luas lagi, Infinix Hot Note bisa menjadi alternatif selanjutnya bagi mereka yang mencari smartphone untuk ber­main game Pokemon Go. Bentang layarnya seluas 5.5 inci dengan resolusi HD dan memiliki tingkat ke­padatan layar ~267 ppi.

Pada dapur pacu Infinix Hot Note X551 telah di­tanami chipset MediaTek MT6592 yang dipacu pros­esor bertenaga Octa core dengan kecepatan 1.4 GHz Cortex-A7 dan didukung RAM sebesar 2 GB. Bater­ainya juga besar dengan kapasitas 4000 mAh.

Harga: Rp 1.599.000,-

4.Infinix Note 2

Jika merasa kurang puas dengan ukuran stan­dar layar smartphone, tak ada salahnya mencoba perangkat phablet (phone tablet) yang memiliki bentang layar lebih luas ketimbang smartphone tetapi lebih sempit ketimbang tablet. Salah satu phablet yang direkomendasikan yakni Infinix Note 2 yang membawa serta layar berukuran 5.9 inci den­gan resolusi HD.

Untuk memacu performanya, Infinix Note 2 mengandalkan processor Octa Core 1.3 Ghz 64 Bit yang terintegrasi pada chipset MediaTek MT6753 yang diperkuat dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk menyuplai tenaga, phablet ini mengandalkan bat­erai jumbo berkapasitas 4000 mAh.

Harga: Rp 1.950.000,-

 

loading...