JAKARTA TODAY – manfaat buah salak. Buah ini biasanya disajikan sebagai makanan pencuci mulut tapi ternyata mengandung banyak nutrisi.

Buah dengan kulit bergerigi itu mengandung protein, vitamin C, serat, zat besi, kalsium, fosfor, hingga karbohidrat yang sangat bagus untuk kesehatan. Diketahui, salak mengandung lima kali lebih banyak beta-karoten dibandingkan dengan buah lainnya seperti semangka dan mangga.

Dengan kandungan sebanyak itu, apa lagi manfaat lain dari salak untuk kesehatan kita? Menurut penelitian dari spesialis kesehatan, banyaknya kandungan beta-karoten dalam buah salak bermanfaat sebagai obat mata. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar kesalahan saat mencuci muka.

Mencuci wajah merupakan perawatan dasar yang sangat penting dilakukan. Namun kalau Anda mencuci wajah secara tidak tepat, justru dapat merusak kulit. Ada beberapa kesalahan dalam mencuci muka yang justru dapat merusak kulit wajah.

Salah satunya adalah tidak melepas perhiasan saat mencuci wajah. Kebiasaan ini dapat melukai kulit Anda. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang zodiak yang kerap jatuh cinta pada pandangan pertama.

Tiap orang butuh waktu yang berbeda untuk menaruh hati pada lawan jenis.Bisa dari mulai hitungan bulan atau bahkan tahunan. Namun ada juga yang bahkan bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal itu ternyata juga berkaitan dengan zodiak. Ada beberapa zodiak yang suka dan lebih mudah jatuh cinta dengan sangat cepat.

Salak termasuk buah yang mudah didapat nyaris sepanjang musim di Indonesia. Buah yang biasanya disajikan sebagai makanan pencuci mulut ini ternyata mengandung banyak nutrisi.

Buah dengan kulit bergerigi itu mengandung protein, vitamin C, serat, zat besi, kalsium, fosfor, hingga karbohidrat yang sangat bagus untuk kesehatan. Buah ini juga kaya akan kandungan beta-karoten ini yang merupakan antioksidan kuat yang berfungsi mencegah penyakit kardiovaskular, struk, bahkan kanker.Seperti yang dikutip Liputan6.Com. (Viana/Pkl/Net)