Home Bogor Raya Ini Tiga Direksi PD Pasar Tohaga Selera Bupati

Ini Tiga Direksi PD Pasar Tohaga Selera Bupati

0
45

CIBINONG TODAY – Setelah melalui proses dan pertimbangan yang cukup lama, akhirnya Bupati Bogor, Ade Yasin menetapkan tiga orang untuk menjadi Direksi PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, pada Rabu (21/8/2019).

Adalah Haris Setiawan sebagai Direktur Utama, Dadun Abdurrazaq Direktur Umum dan Direktur Operasional Doni Djatnika. Ketiganya dilantik Ade Yasin di Pendopo Bupati, Cibinong, pada pukul 13.00 WIB.

“Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya keluar tiga nama terbaik. Ini adalah hasil penilaian kami yang bekerjasama dengan IPB,” kata Ade Yasin.

Namun disamping itu, ada tugas yang cukup berat menanti direksi. Yakni soal kontribusi kepada pemerintah dengan penghasilan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang harus lebih baik dari sebelumnya.

Menjadi berat, lantaran PAD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor melejit pada tahun 2018. Dari target Rp1,3 miliar, jajaran direksi terdahulu mampu meningkatkan pendapatan dua kali lipat lebih besar hingga mencapai Rp2,2 miliar.

“Target PAD belum bisa ditarget karena berjalan dinamis, saya pikir silahkan dikelola dengan baik, nanti disetiap tahun ada penilaian,” tutur Ade Yasin.

Sementara, Dirut PD Pasar Tohaga terpilih, Haris Setiawan mengakui jika prestasi yang sudah dicapai jajaran direksi terdahulu telah menjadi pondasi yang kuat. “Maka itu kita harus berbuat yang lebih baik lagi nanti ke depannya,” kata Haris.

Dia pun menyebut pelayanan publik dan peningkatan PAD menjadi hal yang harus dicapai. Namun, semua diawali dengan penataan pasar yang baik.

“Pelayanan publik semakin baik, penataan PKL dan pasar tradisional lebih tertata dengan baik, yang akhirnya PAD meningkat. Nanti kami akan rumuskan untuk membuat target pendapatan,” tandas Haris. (Firdaus)