JAKARTA TODAY – Tak hanya ingin terkenal sebagai produsen mobil mewah dan cepat, Aston Martin menciptakan sebuah sepeda motor edisi terbatas yang disebut AMB 001. Hadir pertama kalinya di EICMA 2019, kendaraan roda dua ini merupakan hasil kerja sama dengan Brough Superior Motorcycles.

Seperti dilansir Autoblog, Kamis (7/11/2019), terlihat motor terbaru itu mengusung desain retrofuturistik yang unik. Desain yang diusung tersebut diklaim mampu mempresentasikan nama besar Aston dan Brough Superior.

Selain itu, motor ini disebut terinspirasi oleh mobil sport mid-engine milik perusahaan otomotif asal Inggris tersebut. Disajikan dalam warna balap, motor ini memiliki warna gelap dan fitur unggulan.

Seperti yang dikutip Liputan6.com salah satu yang menyita perhatian ialah bahan yang disematkan. Mendapat baja tahan karat yang sama dengan Aston Martin Valkyrie, motor ini bisa digunakan untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Motor ini juga menggunakan serat karbon hampir diseluruh bodi, titanium serta aluminium di beberapa bagian.

Untuk dapur pacu, motor ini ditenagai mesin V-twin turbocharged yang mampu menghasilkan 180 tenaga kuda. Motor ini tergolong ringan karena memiliki berat kering 181 kilogram.

Aston Martin memproduksinya secara terbatasdi pabrik Brough Superior, Toulouse, Prancis. Hanya 100 unit.

Harga awal motor ini berada diangka 108.000 Euro atau setara Rp1,6 miliar. Banderol tersebut sudah termasuk pajak, dan rencananya motor akan dikirim akhir 2020. (Amanda/PKL/net)

loading...