BOGOR TODAY – Kabar duka datang dari keluarga besar orang nomor satu di Kabupaten Bogor yakni Bupati Bogor, Ade Yasin.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah melalui keterangan tertulisnya.

“Berita duka, innaalillahi Wainna Ilaihi Roojiun telah berpulang ke Rahmatullah, Bapak H Yanwar bin Muhammad Salim, suami tercinta dari ibu kita semua/ibu Bupati Bogor Ade Yasin,” tulis Syarifah.

Lebih lanjut, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) itu, menyebutkan beliau meninggal dunia pada Kamis 24 September 2020, pukul 01.40 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosa, kekhilafannya, diterima Iman Islamnya dan seluruh amal ibadahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Zaenul Mutaqin, adik kandung Ade Yasin mengatakan almarhum akan di sholatkan di Masjid Baitul Faizin, Komplek Pemkab Bogor dan dikebumikan pada pukul 10.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP), Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor.
(Bambang Supriyadi)