Daniele-De-RossiMONTPELLIER– Jelang laga perempat final Euro 2016 kontra Jerman, Italia dibuat khawatir dengan kondisi gelandang Daniele De Rossi. Pemain AS Roma itu men­galami masalah pada panggulnya saat Gli Azzurri men­galahkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar. Alhasil, De Ros­si ditarik keluar Antonio Conte pada menit ke-54 dan digantikan Thiago Motta.

Masalah yang dialami De Rossi membuatnya absen dari sesi latihan Timnas Italia, Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Bersama Antonio Candreva yang juga absen saat melawan Spanyol karena cedera, De Rossi men­jalani pemeriksaan medis.

“Kabar terbaru dari kondisi pemain yang sedang cedera akan akan segera diumumkan,” demikian per­nyataan Italia seperti dikutip dari Reuters. Italia tentu berharap De Rossi bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan perempat­final melawan Jerman, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB. Sebab Italia tengah dibayangi krisis lini tengah.

Jika De Rossi memang harus absen, maka Con­te tak a punya pilihan lain lagi untuk mengisi posisi gelandang ber­tahan. Sebab pemain lain dengan posisi mir­ip dengan De Rossi, yak­ni Thiago Motta, terkena akumulasi kartu usai mendapat kartu kun­ing di pertandingan melawan Spanyol.

Bagaimanapun, Conte hanya akan memain­kan De Rossi jika gelandang AS Roma itu fit sepenuhnya. Jika tidak, dia siap mencari alternatif lain.

“Saya ingin pe­main-pemain saya 100% fit, karena kami harus 120%, 130% fit melawan Jerman. Jadi saya akan mengevaluasi semuanya dalam beberapa hari ini dan menemukan solusi lain. Kami akan mencoba menemukan alternatif untuk kemungkinan tanpa De Rossi, meski saya berharap itu tidak terjadi,” katanya. (Ri­shad/Net)

loading...