Home Bisnis Today Otomotif Today Jadi Ikon Honda BR-V Laris Manis

Jadi Ikon Honda BR-V Laris Manis

0
167

Untitled-6JAKARTA, Today – Honda kembali menggoda pecintan­ya dengan memperkenalkan model crossover 7 penumpang terbaru Honda BR-V. Bahkan Honda secara terang-terangan memperbolehkan konsumen­nya untuk melakukan peme­sanan, meski mobil baru dikir­im tahun depan.

Chief Marketing and Promo­tion Luthfer T. Panjaitan, Hon­da Jakarta Center membocor­kan, Honda BR-V benar-benar menjadi ikon di pameran IIMS 2015. “Honda BR-V menjadi ikon, banyak konsumen yang menanyakannya. Responsnya sangat positif,” kata Luthfer, di JI Expo Kemayoran Jakarta, Ka­mis (27/8/2015).

Mobil ini akan mulai dijual pertama kali di Indonesia awal tahun 2016 kemudian menyu­sul negara lain. “Dan sudah ada sekitar dua ratusan orang yang memesan BR-V, sejak hari ke-3 pelaksanaan IIMS 2015,” tam­bahnya.

Honda BR-V akan mengu­sung mesin 1.500 cc atau 1.5 li­ter yang digunakan juga untuk Mobilio, Jazz atau Freed. Meski bodinya kini lebih bohay lagi karena ground clearance yang lebih tinggi, dan figur SUV lain­nya, performa mesin takkan mengalami penurunan.

Mesin 1.5 liter i-VTEC 4 sil­inder pada BR-V sudah memi­liki teknologi noise reduction. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 RPM. Dengan pilihan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

(Adilla Prasetyo Wibowo)