Untitled-25BRACKLEY– Lewis Hamilton belum bisa melupakan indahnya kemenangan pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 10 Juli lalu. Driver Mercedes pun berjanji melanjutkan tren positif di GP Hingar­ia akhir pekan ini.

Kemenangan di Silverstone, membuat The Boss kini hanya ber­selisih satu angka dengan Nico Ros­berg di klasemen sementara Formu­la One (F1) 2016. Persaingan juara antar-pembalap Mercedes ini pun kembali memuncak.Catatan memu­kau pun ditorehkan Hamilton yakni menang di SIlverstone dalam tiga musim terakhir. Adapun di musim ini, pembalap berjuluk The Boss tersebut empat kali naik podium teratas dalam lima seri terakhir.

“Menang di hadapan fans sendiri adalah perasaan yang luar biasa. Saya masih merasakan getaran itu dan tengah menatap dengan positif balapan akhir pekan nanti di Hungaria,” kata Hamil­ton, seperti dilansir Express.

“Sejak hasil buruk di Barcelona, saya mampu bangkit dengan bentuk mental yang tepat. Sekarang saya benar-benar mera­sakan api dalam diri saya. Saya merasa segar, kuat dan percaya diri jelang keberangkatan ke Hun­garia,” jelasnya.

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg mengaku tengah menikmati persaingan dengan pebalap dari tim lain semisal Sebastian Vettel (Ferrari) maupun Max Verstappen (Red Bull). Menurutnya, persain­gan bisa berdampak pada performa di lintasan.

Mercedes memang dalam beberapa tahun terakhir menjadi penguasa di balapan F1. Namun, perlahan tim-tim sudah mulai bisa memberikan perlawanan sengit untuk tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, tersebut.

Pada balapan teranyar di Silverstone, Rosberg mendapat perlawanan sengit dari pebalap muda Tim Verstappen. Kedua pebalap tersebut bersaing untuk memperebutkan posisi dua. Namun Dewi Fortuna tidak berpihak kepada Rosberg.

Pebalap asal Jerman itu harus rela menerima penalti turun 10 detik karena melanggar aturan penggunaan radio. Alhasil, rekan setim Lewis Ham­ilton itu harus puas berada di tempat ketiga. “Mer­eka sudah melakukan dengan baik untuk menyusul kami,” ujar Rosberg, seperti dilansir dari Crash, Senin (18/7/2016).

“Kami masih yang terbaik, tapi akhir-akhir ini mereka sangat dekat dengan kami. Terkadang Fer­rari, terkadang Red Bull, tapi itu pasti membantu kami dan sangat menyenangkan bisa melawan mer­eka,” lanjut pebalapJerman itu. (Rishad/Snd)

loading...