Home Bogor Raya Jalan Arteri R2 Mulai Dilirik Pemkot Bogor

Jalan Arteri R2 Mulai Dilirik Pemkot Bogor

0
125

R2BOGOR TODAY – Mang­kraknya proyek pemban­gunan jalan arteri R2 di Ke­camatan Bogor Utara yang dikarenakan adanya ham­batan dalam pembebasan lahan membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memu­tar otak untuk segera menun­taskan proyek pembangunan sepanjang sekitar 6,5 km tersebut.

Wakil Walikota Bogor, Us­mar Hariman usai melakukan peninjauan ke lokasi proyek R2 di wilayah Kelurahan Cibuluh, Bogor, pada Jumat (29/7/2016) lalu meninjau lo­kasi bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor, Chusnul Rozaki.

“Kendala (pembebasan la­han) antara Cibuluh sampai Tanah Baru itu pembebasan­nya masih sangat rumit dan masih banyak bidang yang belum dibebaskan. Jadi yang akan kita tuntaskan itu adalah off frame Tanah Baru sampai ke Sentul, dan itu relatif kecil dan sedang kita coba hitung ulang serta berkolaborasi dengan pihak swasta,” jelas Usmar.

Oleh karena itu, Pemkot akan berupaya mempercepat penyelesaian proyek pemban­gunannya di tahun 2017 atau tahun 2018 mendatang. Selain untuk mengamankan aset, Us­mar mengatakan bahwa upaya itu juga agar konstruksi yang sudah ada tidak rusak.

“Dari total anggaran Rp 23 miliar, yang sudah terserap Rp 18 miliar. Dari informasi bagian perencanaan DBMSDA di ta­hun 2017 nanti sudah siap dan tinggal dianggarkan,” tuturnya. (Abdul Kadir Basalamah)