DRAMAGA TODAY – Menindak lanjuti keluhan warga akibat jalan rusak, di kampung Ciherang Bong, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor ruas Jalan Ciherang Sukawening ini hampir di blokade warga yang resah akibat jalan rusak belum ada perbaikan. Sekitar satu kilo lebih kerusakan terjadi dan terparah tepatnya berada di sekitar Kampung Ciherang Bong, Rt01/ 07, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Namun aksi warga yang hendak memblokade jalan tersebut langsung mendapatkan respont baik dari Kepala Desa Ciherang Suherwin dan Kepala UPT Bina Marga wilayah Ciomas Asep Suryana.

Tokoh masyarakat Budi Rahayu, mengatakan, keluhan warga sudah sampai ke tingkat Kecamatan. Bahkan jika dalam waktu dekat tidak juga ada perhatian,  warga akan melakukan aksi demo. Karena ada yang janggal dari kondisi jalan di Ciherang Bong, Jalan jalan di desa yang sama dan desa perbatasan seperti Desa Sujaweining sudah bagus dan mulus. “Kami seperti di ana tirikan dengan kondisi jalan yang ada, aksi demo akan dilakukan untuk mempertanyakan kepastian pengerjaan jalan,” ujar Budi.

Hal senada di tegaskan soleh Damanhuri Salah seorang warga Rt 02 Rw04,  Kampung Ciherang Bong. Mengungkapkan bahwa jalan tersebut sering di pergunakan warga untuk melakukan aktvitas sehari-hari. “Kami hanya butuh bukti bukan janji bupati, karna ruas jalan ini ada jalur utama menuju kecamatan ciomas,” tegas Damhuri.

Saat di komfirmasi ada warga yang mau meblokade, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor Wilayah Ciomas, Asep Suryana langsung meninjau ke lokasi. “Saya berharap warga Kecamatan Dramaga bersabar, khususnya warga Desa Ciherang, karna ruas jalan ini sudah di anggarkan tahun 2018 ini,” pinta Asep. (Agus)