BOGOR TODAY – Jalur alternatif yang berada di Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor rusak parah. Jalan ini merupakan salah satu akses jalan dari Tamansari menuju perumahan elite Bogor Nirwana Residence (BNR).

Pantauan BogorToday, Selasa (30/6/2020) pagi, arus lalu lintas kendaraan di jalan tersebut terlihat cukup ramai. Namun, mereka (para pengendara) tidak berani melaju kendaraannya dengan kencang, sebab material jalan sudah rusak dan berlubang.

Menurut warga sekitar Rusli, rusaknya jalan yang ada di kampungnya itu sudah cukup lama. Padahal, kata dia, banyak aktivitas kendaraan yang melintas karena jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif menuju Pondok Bitung dan juga BNR.

“Di sini memang selalu rame, apalagi kalau sore hari banyak pengendara yang lewat, ada yang ke pondok bitung ada juga yang ke BNR, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Dia juga mengatakan, dengan rusaknya jalan ini banyak warga yang mengeluh terlebih warga yang berada di pinggir jalan, sebab setiap hari selalu diselimuti debu. Belum lagi, kalau hujan turun kondisinya jadi becek dan berlumpur.

“Kalau lagi hujan, kondisinya udah kaya kolam, terus airnya kotor dan banyak lumpur,” katanya.

Dia berharap, jalan yang kini rusak mendapat perhatian dari pemerintah. “Ya, kita sebagai warga inginnya diperbaiki lagi,” ungkapnya. (Heri)