JAKARTA TODAY– Waktu operasional kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) yang lebih singkat kini kembali diterapkan, sesuai dengan masa tanggap darurat virus corona yang semula direncanakan sampai 6 April 2020 diperpanjang hingga 19 April 2020.

Kasubdit Regident Dilantas Polda Metro Jaya AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan, ada tiga poin penting mengenai jam operasional Samsat di tengah merebaknya wabah virus corona atai Covid-19.

“Kini jam operasional Samsat dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 14.00 WIB, hari Sabtu tidak ada pelayanan karena diliburkan,” ucap Yogi (6/4/2020).

Yogi juga mengatakan, selama masa tanggap darurat virus corona tidak semua lokasi Samsat beroperasi.

“Pelayanan Samsat yang beroperasi hanya Kantor Samsat Induk, Samsat Drive Thru dan Samling ( Samsat Keliling) di lokasi tertentu,” ucap Yogi.

“Sedangkan untuk gerai Samsat yang berada di mal juga tutup sementara sampai 19 April 2020,” katanya.

Untuk diketahui, kebijakan ini dilakukan sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam rangka pencegahan virus corona yang kian masif.

Sebelumnya, operasional Samsat sudah mengalami perubahan jika dibandingkan dengan waktu normal, terhitung dari 23 Maret 2020 sampai 5 April 2020. (net)

loading...