CIBINONG TODAY – Ada sekitar 92 wartawan dari berbagai media cetak maupun online bahkan wartawan radio dan TV pun ikut padati Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor. Kehadiran insan pers itu, untuk mengikuti Orientasi Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), yang dilaksanakan di Gedung Bumi Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (21/8/2019).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagio mengungkapkan, acara ini adalah Diklat jurnalistik tingkat dasar untuk calon anggota muda PWI Kabupaten Bogor.

“Ini masih calon, menuju anggota muda PWI Kabupaten Bogor,” katanya, dihadapan 92 wartawan di Bumi Tegar Beriman.

Ia mengatakan, dalam Diklat jurnalistik tingkat dasar untuk menjadi anggota muda PWI Kabupaten Bogor, tentu semua harus mengikuti uji tes, baik kode etik jurnalistik, penulisan berita, organisasi sampai uji tulis.

“Karena, PWI ini organisasi yang punya legalitas dari Dewan Pers, dan semua kita rujukannya kepada Dewan Pers,” jelasnya.

Pria yang berbadan gemuk itu menambahkan, dalam Diklat kali ini turut diisi oleh narasumber dari PWI pusat dan Jawa Barat.

“Ada narsum dari PWI Jabar dan PWI pusat, diantaranya Agus Dinar, Refa Riana, Moh. Syafrin, dan semua ikut tes dinilai oleh mereka,” tukasnya.

Untuk hasil, nanti akan disetorkan terlebih dahulu kepada PWI Jawa Barat, untuk dinilai langsung, dan siapa yang lolos nanti diumumkan oleh PWI Kabupaten Bogor. (Asep B)

loading...