CIBINONG TODAY – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan olahraga dengan pelajar serta menjaring bibit-bibit berprestasi dari kalangan pelajar di Kabupaten Bogor.

“Pemasyarakatan olahraga di kalangan generasi muda menghadapi tantangan yang cukup berat dengan meningkatnya animo generasi muda terhadap media sosial dan game online, untuk itu kita harus tingkatkan kembali gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) di Stadion Mini Persikabo, Selasa (19/2/2019).

Kegiatan olahraga potensial membangkitkan nilai-nilai sportivitas, sifat ksatria dan kepatuhan pada aturan main yang menjadi dasar kedisiplinan dan ketaatan hukum. “Membangun Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban kita memerlukan figur-figur yang tangguh, sehat dan kuat serta berdaya intelektual dan spiritual yang prima,” tambahnya.

AY berharap, kegiatan ini mampu membangun rasa percaya diri dan sportif dikalangan pelajar. “Harapan untuk kegiatan 02SN ini bisa berhasil membantu pendidik, orang tua, peserta didik dan pemerhati pendidikan untuk mengembangkan persepsi yang tepat mengenai urgensi sistem pembelajaran olahraga yang kondusif bagi peningkatan kecerdasan, kesehatan dan kemapuan peserta didik dalam mengembangkan karakter yang kuat dan positif,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019 Wakil Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Koni Kabupaten Bogor, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kepala Sekolah dan Guru Pembina Sekolah Peserta O2SN. (Firdaus)

loading...