5412fc8d145ee_oriJAKARTA, TODAY-Mandeknya pembinaan sepakbola di Jawa Timur (Jatim) tak hanya terjadi di sektor putra, sepakbola putri pun seolah mati suri sepanjang tahun 2015 hingga pertengahan 2016. Piala Budhe Karwo yang selama ini menjadi trademark sepakbola putri di Jatim mangkrak setahun belakangan.

Untuk menebus ‘dosa’, apalagi menjelang akhir masa baktinya, maka PSSI Jatim berencana menggu­lirkan turnamen ini pada Desember 2016 mendatang. “Kami sudah tetapkan untuk Piala Budhe Karwo diren­canakan digelar Desember mendatang,” kata Acik Lu­tfiana.

Anggota Komite Sepakbola Wanita PSSI Jatim ini menjelaskan, pihaknya tengah menyusun rancangan turnamen mulai dari jadwal, peserta hingga aturan.

“Kami masih terus mematangkan program ini. Mu­lai dari format turnamen, jumlah peserta, tempat dan waktu pelaksanaan serta hal-hal lainnya,” jelas Acik.

Surabaya sebagai ibu kota Jatim justru tak masuk sebagai kandidat tuan rumah. “Kami pertimbangkan untuk kembali menggelar turnamen di luar Kota Sura­baya. Dengan harapan sepakbola wanita bisa diterima dan didukung oleh masyarakat Jatim,” pungkasnya. (Imam/net)

loading...