CIBINONG TODAY – Perwajahan Stadion Pakansari, Cibinong selalu semraut dan terkesan kumuh saat Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri. Karena, menjadi tempat pembukaan bazar atau pasar rakyat di area Cibinong, Kabupaten Bogor. Menjelang hari raya lebaran ini, bazar disediakan untuk kebutuhan masyarakat.

Ketua panitia bazar, Reno mengatakan, bazar yang dibangun pihaknya ini rutin didirikan setiap tahunnya, untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di hari raya nanti.

“Ada sekitar 250 stand yang kita bangun di sini. Mulai dari pakaian, hingga makanan. Ini untuk masyarakat,” kata Reno.

Pendirian bazar di area Stadion Pakansari ini menurutnya, sama dengan yang sebelumnya. Hanya saja, kata dia, kali ini pembangunan stand-stand dagangan berada di dalam kawasan stadion.

“Kalau sebelum-sebelumnya kan di luar area stadion, tapi sekarang di dalam. Ini lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Reno.

Dia memastikan pendirian bazar di area kawasan Stadion Pakansari ini sudah sesuai dengan izin.

“Poin baiknya, semua pedagang yang dulunya di pinggiran jalan stadion kini masuk ke dalam. Jadi di luar steril dan tidak menggangu yang melintas,” jelasnya.

Reno berharap bazar ini dapat membantu masyarakat. Mengingat barang-barang yang dijual kualitasnya juga bisa bersaing dengan yang dijual di tempat lain.

“Kami harap masyarakat bisa membeli kebutuhannya di sini. Apalagi yang jualnya juga berasal dari masyarakat,” tandasnya. (Firdaus)

loading...