BOGOR TODAY – Meski gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, namun sejumlah fasilitas Stadion Pakansari tetap dipercantik atau direnovasi. Salah satunya dengan mengganti rumput baru. Hal itu dilakukan untuk menyambut penyelenggaraan Liga 1 pada 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan menegaskan bahwa rumput yang lama akan diangkat dan kemudian diganti dengan rumput berkualitas lebih baik.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Stadion Pakansari akan segera dilakukan perbaikan termasuk mengganti rumput yang ada dengan rumput yang baru,” ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Selain akan melakukan pengangkatan rumput yang ada, juga ada perbaikan lain yang dilakukan yaitu pada sound system dan lampu yang ada di Lapangan.

Bambang pun mengajak masyarakat di Bumi Tegar Beriman harus bangga memiliki stadion yang kerap dijadikan tempat penyelenggaraan kejuaraan berskala internasional.

“Kita harus bangga dengan adanya Stadion Pakansari yang sudah dikenal di Internasional dan jadi icon penting Kabupaten Bogor saat ini. Makanya kita semua harus bisa merawat dan memeliharanya dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Stadion, Pakansari, Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi membenarkan jika dalam waktu dekat ini Stadion Pakansari akan segera dilakukan perbaikan. 

“Apa yang dikatakan Pak Kadispora benar, kalau dalam waktu dekat rumput lapangan Pakansari akan diangkat dan diganti dengan yang baru,” akunya. (Bambang Supriyadi)