4-Rusdi-Siap-Adopsi-Widia-FujiantiCIBINONG, TODAY-Ketua Umum KONI Kabupaten Bo­gor, HM Rusdi AS menegaskan event PON XIX Jabar 2016 har­us dijadikan momentum untuk memantau talenta atlet yang bertanding di arena olahraga terbesar di tanah air.

Tidak menutup kemungki­nan, kata HM Rusdi AS, ajang PON XIX Jabar 2016 ini bakal dimanfaatkan oleh Kota/ Kabu­paten di Jabar untuk membidik talenta atlet yang bakal diproyek­sikan untuk tampil di event Por­da XIII Jabar 2018 mendatang.

HM Rusdi AS menambah­kan event PON XIX Jabar 2016 ini pasti jadi sorotan tim pe­mandu bakat.

“Saat ini kami tengah melaku­kan pemutakhiran data atlet semua cabor serta pendataan ulang cabor-cabor kurang gere­get dalam pembinaan ataupun yang sudah habis masa kepen­gurusannya,” kilah HM Rusdi AS.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Bo­gor, Asep Achadiat Sudrajat mengatakan, pemutakhiran data itu sangat penting, kare­na bisa dijadikan bahan eval­uasi dalam persiapan KONI untuk menyiapkan Kontingen Bumi Tegar Beriman yang berlaga di ajang Porda XIII Jabar 2018.

Dalam konteks yang sama, kata Asep, pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 adalah ajang prestise bagi semua Kontingen termasuk Kabupat­en Bogor selaku tuan rumah yang sudah mencanangkan target Bogor Kahiji di ajang tersebut.

“Menyiapkan tim monitor­ing ataupun Sport Intelegen dalam PON XIX Jabar 2016 adalah hal yang sangat pent­ing dan harus dilakukan. Karena tidak menutup ke­mungkinan dari ajang PON XIX Jabar 2016 banyak daerah di Jabar yang mengintip serta membuka celah mutasi para atlet berprestasi untuk ber­gabung dengan daerahnya,“ tandasnya. (Imam)

loading...