biliard BOGOR, TODAY-Tujuh atlet anda­lan Persatuan Olahraga Bili­ard seluruh I n d o n e s i a (POBSI) Kabu­paten Bogor turun dalam turnamen Biliard 9 Ball Bupati Garut Cup, 18-22 Mei di Gedung Cikuray (Biliard Center) Ja­lan Ahmad Yani, No 53 Ga­rut, Jawa Barat.

“Event ini diikuti para pebiliard terbaik di tanah air. POBSI Kabupaten Bogor menerjunkan tujuh atlet bili­ard yang saat ini masuk dalam Tim PON XI Jabar 2016,” ujar Public Relation Pengcab PO­BSI Kabupaten Bogor, Sabda Gustimar.

Ia mengatakan event ini akan menjadi pemanasan bagi para atlet Kabupaten Bogor yang masuk dalam Tim PON Jawa Barat.

Sabda mengaku, peluang atlet POBSI Kabupaten Bo­gor untuk meraih prestasi dalam event Bupati Garut Cup sangat terbuka lebar.

“Kans pebiliard kita dalam Bupati Garut Cup san­gat besar. Mudah-mudahan ini menjadi energi positif jelang PON XI Jabar 2016,” kilahnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab POBSI Ka­bupaten Bogor, Agus Prianto mengaku para pebiliar Kabu­paten Bogor yang masuk dalam tim PON XI Jabar 2016 berpeluang memberikan prestasi terbaik dalam hajatan olah­raga terbesar di Jabar itu.

Namun, dalam konteks pengembangan olahraga biliard di Kabupaten Bogor, dirinya berharap, Venue Biil­iard harus segera dipikirkan jauh-jauh hari jelang Porda XIII Jabar 2018 mendatang yang digelar di Bumi Tegar Beriman.

“Beberapa waktu lalu kami sebenarnya per­nah berbicara dengan Pak Rustandi soal sarana meja biliard dan Rumah Biliard, sebagai persiapan untuk Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor. Namun, sampai saat ini belum ada perkembangan apa-apa ter­kait hal itu,” terang Agus.

Agus menilai, kalau di Area Sport Center Pacira ada rencana dibangun Venue Biliard, maka ini berdampak positif pada pertumbuhan olahraga bil­liard di Kabupaten Bogor. (Imam)