SURABAYA TODAY  – Sebanyak 350 personel dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak diterjunkan untuk mengamankan pengalihan arus lalu lintas di Pelabuhan Ujung, Surabaya. Hal itu dilakukan untuk menjaga antrean kendaraan yang akan menyeberang ke Madura tetap kondusif.

“Personel yang kita luncurkan 350 personel yang kita sebar mulai dermaga sampai arah pintu tol Perak,” kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Achmad Faisol Amir, di Pelabuhan Ujung, Surabaya, Minggu (17/3/2019).

Menurut Faisol, Selain menerjunkan personel, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak ASDP untuk mengantisipasi antrean kemacetan.

“Saya rasa (antrean) masih normal. Tapi tetap kita antisipasi dengan penambahan 2 kapal lagi yang biasanya hanya beroperasi 2 kapal jadi totalnya 4 kapal. Dan ini sudah mengurangi antrean kemacetan yang tidak terlalu panjang,” imbuh Faisol.

Ia melanjutkan, saat ini 4 kapal ferry dari ASDP sudah dioperasikan. Sebelumnya hanya 2 kapal yang bisa melayani penumpang karena ada kendala sungai di pelabuhan yang masih surut. Sedangkan mengenai daya angkut, sekali berangkat kapal menyeberangkan 175 kendaraan.

“Untuk sekali angkut full semua untuk roda 4 ada 25 kendaraan, sedangkan roda 2 ada 150,” tandas Faisol.

Pagi ini, kendaraan terlihat memadati Pelabuhan Ujung-Kamal lantaran Jembatan Suramadu ditutup Polda Jatim selama 6 jam sejak pukul 04.00 WIB. Jembatan tersebut dijadikan tempat berlangsungnya Millennial Road Safety Festival (MRSF). (Net)

loading...