BOGOR TODAY – Jasad Miftahul Huda (18) remaja yang hilang terseret arus sungai Cisadane pada, Rabu (12/8/2020) lalu akhirnya ditemukan. Jasad remaja asal Ciampea, Kabupaten Bogor itu ditemukan ditemukan di Pintu Air 10, Kota Tangerang, Jumat (14/8) sekira pukul 09.30 WIB.

“Ya. Korban kita temukan bersama Damkar Kota Tangerang kurang lebih sekitar 30 kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di Pintu Air 10,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR kepada wartawan, dilokasi kediaman almarhum.

Pasca dievakuasi dari dalam air, sambung Hendra, korban sempat dievakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang untuk menunggu proses selanjutnya dari pihak keluarga.

“Korban berhasil ditemukan setelah dua hari pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga  Search and Rescue Unit (SRU) dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari lokasi kejadian hingga daerah Ciseeng sejauh 10 kilometer,” jelas Hendra.

Sementara, SRU kedua Melakukan penyisiran menggunakan rafting boat dari Ciseeng hingga daerah Gunung Sindur sejauh 10 kilometer sedangkan SRU ketiga Melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian sejauh 2 kilometer. (Bambang Supriyadi).

Dikabarkan sebelumnya, korban bersama 12 rekannya berenang di sungai Cisadane usai menggelar rapat 17 Agustusan.

Namun tiba-tiba terbawa arus air sungai dan masuk ke pusaran air. Meski telah dilakukan pertolongan oleh salah satu rekan korban, Gilang (15), namun upaya tersebut gagal. (Bambang Supriyadi)