KAPOLRI-PAMITJAKARTA TODAY– Masa bhakti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan segera berakhir. Dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Mabes Polri sore kemarin, dirinya pun mengu­capkan pamit.

“Sebentar lagi akan ada pergantian di tubuh Polri. Saya ucapkan terima kasih dan mo­hon maaf selama berinteraksi selama ini apabila ada yang kurang berkenan,” ujar Badro­din dalam sambutannya dalam acara silaturahmi dan buka pua­sa bersama insan pers di ruang Rupatama Mabes Polri, Jl Truno­joyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

Kapolri mengatakan tak be­gitu mengetahui kapan sertijab akan dilaksanakan, sehingga dia memanfaatkan kesempatan silaturahmi tersebut untuk ber­pamitan. “Saya tidak tahu serah terimanya kapan, tapi Pak Pres­iden kan memang lebih suka cepat, siapa tahu setelah fit and proper test langsung pelantikan. Makanya kesempatan ini saya manfaatkan,” kata Kapolri.

Badrodin kembali men­egaskan bahwa tak ada masalah yang berarti terkait pergantian Kapolri dari dirinya ke Komjen Tito Karnavian. Dia mengatakan bahwa pergantian tersebut dis­ambut positif oleh publik dan internal.

“Pergantian Kapolri ke Kom­jen Tito tak ada masalah, publik dan internal positif enggak ada masalah. Kami komit apa pun pilihan Presiden adalah pilihan yang terbaik,” tandasnya.(Yus­ka Apitya/net)

loading...