KARANGGAN TODAY ā€“ Jika pengendara hendak menuju gunung putri melalui Karanggan, sebaiknya hindari, Jalan Raya Karanggan di wilayah RW5, Desa Puspasari, karena sedang ada pekerjaan renovasi Masjid Jami At-Taqwa yang berdampak pada kemacetan cukup panjang.

Pantauan Bogor Today, Kamis (17/10/2019) pukul 11: 30 WIB, lalu lintas dari sekitar arah menuju Citeureup maupun sebaliknya terpantau macet. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan 20-30 kilometer per jam.

Kemacetan pun masih terjadi ketika melewati terowongan rel kereta, hal ini disebabkan banyaknya kendaraan besar yang lalu lalang ditambah ditengah jalan raya terdapat warga yang meminta sumbangan, tidak hanya itu kendaraan pengangkut bahan bangunan yang parkir pun menambah kemacetan semakin semrawut.

Akibat kegiatan renovasi itu, beberapa pengendara merasa terganggu perihal renovasi masjid yang berdampak pada kemacetan. Salah satunya Heri, pengendara kendaraan bermotor itu, mengungkapkan di jalan tersebut setiap hari dijam tertentu terjadi kemacetan yang cukup parah.

“Untuk jam-jam makan siang seperti sekarang, memang masih macet, tetapi lain halnya dengan jam pulang kerja, kemacetan semakin parah, dengan melonjaknya volume kendaraan yang lalu lalang di sekitar jalan ini,” ungkap Heri.

Sementara itu, salah seorang pekerja proyek renovasi masjid Amin mengungkapkan, bahwa kemacetan jalan sudah jadi resiko bila renovasi ini tetap dilakukan.

“Renovasi masjid ini memang membuat jalan sedikit macet, tapi apa boleh buat ini untuk kenyamanan jamaah yang sholat disini juga, terlebih banyak pengguna jalan juga sholat di tempat ini, jadi mohon dimaklumi saja,ā€ jelas Amin.(Carfine/PKL)

loading...