JAKARTA TODAY – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini menyambangi Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) guna meninjau perkembangan proses pemulihan pasca-bencana gempa, tsunami dan likuifaksi wilayah tersebut.

Pada kunjungan kerja kali ini, JK didampingi Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Wali Kota Palu, Hidayat dan Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Infanteri Agus Sasmita dan Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu Haryanto.

Sejumlah pejabat Pemprov Sulteng dan Pemkot Palu juga turut serta mendampingi rombongan Wapres. JK rencananya akan meninjau sejumlah lokasi antara lain Rumah Instan Sehat di Kelurahan Pengawu.

Setelah itu, ia dijadwalkan meninjau lokasi pembebasan lahan hunian tetap (huntap) di Kelurahan Duyu dan kemudian menuju lokasi pembangunan huntap di Kelurahan Tondo dan Talise. Setelah itu Wapres beserta rombongan juga akan meninjau fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu.

Usai rangkaian kegiatan tersebut, JK akan memimpin rapat terbatas untuk mengetahui percepatan proses rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Kantor Gubernur Sulteng. Pada kunker kali ini, Wapres juga akan menyempatkan diri meninjau huntap satelit di Kelurahan Petobo. (net)

loading...